MENU DAGING TIKUS PERSEMBAHAN AIDIT

Jenderal A.H. Nasution memberikan ucapan selamat atas dilantiknya KH. Saifuddin Zuhri sebagai menteri agama, sementara DN Aidit melirik d...

Jenderal A.H. Nasution memberikan ucapan selamat atas dilantiknya KH. Saifuddin Zuhri
sebagai menteri agama, sementara DN Aidit melirik dengan sinis.
Khazanah  kuliner Nusantara pernah dibuat geger oleh inovasi DN Aidit ketika ia  menawarkan lauk pauk baru untuk dijadikan santapan rakyat Indonesia, apa itu ? Ternyata daging TIKUS  saudara – saudara !!!  Ya, Aidit  berpendapat bahwa makan tikus sangat baik bagi kita, seperti kisah dibawah ini yang dinukil dari buku biografi menteri agama RI tahun 60-an, K.H. Saifuddin Zuhri yang berjudul Berangkat dari Pesantren.
Dalam suatu rapat umum PKI di Istora Senayan, anggota Pemuda Rakyat ( pemudanya PKI ) ramai – ramai memakan dendeng tikus. Tidak berselang lama setelah itu dalam sidang DPA yang membicarakan penanganan hama tikus,  Aidit yang duduk bersebelahan dengan Saifuddin Zuhri bertanya kepada ketua sidang, Bung Karno :
“Saudara Ketua,baiklah kiranya ditanyakan kepada Menteri Agama yang duduk di sebelah kanan saya ini, bagaimana hukumnya menurut agama Islam memakan daging tikus ?”
Sebetulnya Aidit sudah tahu bahwa dalam Islam memakan daging tikus adalah haram hukumnya, tapi ia berlagak tidak tahu, ia lebih senang dikenal sebagai orang yang anti agama, dan untuk itu mengajak berdebat dengan menteri agama dan akan mengatakan bahwa memakan tikus adalah bagus karena dapat membantu membasmi hama. Jadi menurut Aidit dengan mengharamkan memakan tikus menunjukkan kelemahan Islam.
Mendapat pertanyaan seperti itu, Saifuddin Zuhri tidak menjawab dengan mengutip dalil – dalil Qur’an mengenai memakan tikus, tapi ia menjawab dengan bahasa yang enteng saja :
“Saudara ketua, tolong beritahukan kepada si penanya di sebelah kiriku ini bahwa aku sedang berjuang agar rakyat mampu makan ayam goreng. Karena itu jangan dibelokkan untuk makan daging tikus !”
Mendengar jawaban ini para anggota sidang dan Bung Karno tertawa terbahak – bahak, sedangkan Aidit terdiam.
Manusia adalah mahluk yang paling mulya, bukan mahluk sembarangan, oleh karena itu cara hidupnya pun tidak bisa sembarangan. Kalau mau berhubungan seksual, harus menikah dulu, tidak bisa seperti hewan. Kalau mau makan, harus memilih makanan yang baik, dan oleh Islam makanan yang halal untuk manusia sudah ditentukan. Tikus sebagai binatang yang menjijikkan tentu tidak layak untuk dimakan manusia. Makan tikus ? Kayak nggak ada makanan yang lebih baik aja !

COMMENTS

Name

Bung Karno,5,Bung Tomo,1,G 30 S,4,Kemerdekaan,1,Orde Baru,3,Orde Lama,4,Otista,1,PETA,1,PKI,7,TNI AU,1,
ltr
item
SenandungWaktu.com: MENU DAGING TIKUS PERSEMBAHAN AIDIT
MENU DAGING TIKUS PERSEMBAHAN AIDIT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaZ3kqV8Y8ddELXQ01q-0CV1Eepz4k8F9u84d4NwItRtOf11TZoPbGv1tZsZAHNna7NVjlngZ_kPzx6ci-NH4tUhHe6t7popcn8htzqSkIFplhmvkL1zDV8KejDeyQaHbhreBP2CD424o/s320/SELAMAT+NASUTION.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaZ3kqV8Y8ddELXQ01q-0CV1Eepz4k8F9u84d4NwItRtOf11TZoPbGv1tZsZAHNna7NVjlngZ_kPzx6ci-NH4tUhHe6t7popcn8htzqSkIFplhmvkL1zDV8KejDeyQaHbhreBP2CD424o/s72-c/SELAMAT+NASUTION.jpg
SenandungWaktu.com
https://www.senandungwaktu.com/2016/03/menu-daging-tikus-persembahan-aidit.html
https://www.senandungwaktu.com/
https://www.senandungwaktu.com/
https://www.senandungwaktu.com/2016/03/menu-daging-tikus-persembahan-aidit.html
true
5252351844866344919
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content